Pintar Pelajaran Manfaat Teh Hijau Untuk Mencegah Rambut Beruban

Manfaat Teh Hijau untuk Mencegah Rambut Beruban - Kandungan antioksidan pada teh hijau sudah banyak dikenal orang dan terbukti mempunyai aneka macam macam manfaat bagi kesehatan. Walaupun rasanya sedikit pahit, minuman ini tetap menjadi idola bagi orang-orang yang sudah mencicipi keuntungannya secara langsung. Teh hijau selain bermanfaat untuk kesehatan juga mempunyai kegunaan untuk menjaga kesehatan rambut.

Tanaman teh yang mempunyai nama lain Camellia sinensis terdiri dari 4 jenis, ialah teh hijau teh hitam, teh oolong dan teh putih. Teh mempunyai kandungan senyawa-senyawa alami berupa teofilin, zat katekin, dan senyawa lainnya yang berfungsi sebagai antioksidan, sedangkan kadar lemak, karbohidrat dan protein pada teh hijau nilainya mendekati nol. Secara umum untuk menikmati teh, daun dan tangkai daun teh yang sudah dikeringkan diseduh dengan air panas.

Tradisi minum teh sudah dilakukan di Cina semenjak 4000 tahun yang lalu. Teh hijau banyak dipakai sebagai minuman dan pengobatan secara tradisional pada sebagian besar negara-negara Asia ibarat Vietnam, Thailand, Jepang, Cina dan Taiwan. Teh hijau, biasa dipakai untuk melancarkan pencernaan, menyembuhkan luka, mengatur gula darah dan suhu tubuh.
Manfaat Teh Hijau untuk Mencegah Rambut Beruban Pintar Pelajaran Manfaat Teh Hijau untuk Mencegah Rambut Beruban
Teh hijau (Foto: science.kukuchew.com)
Daun teh hijau yang telah dipetik diproses eksklusif dengan pemanasan sehingga daun teh sanggup mengalami proses oksidasi yang optimal. Daun teh yang sudah kering sehabis dipanaskan, biasanya dijual dalam bentuk gulungan bola kecil (gun powder) atau lembaran daun teh, sanggup juga dikemas di dalam kertas saring yang tipis (teh celup).

Kandungan pada teh hijau berupa biotin, karotenin, tokoferol, asam askorbat, polifenol dan mineral mempunyai banyak manfaat, ibarat sanggup mengobati kolestrol, kanker, influenza, kerikil ginjal, mencegah katarak, melancarkan pencernaan, dan menjaga kadar gula di dalam darah.

Senyawa polifenol pada teh hijau telah diketahui mempunyai manfaat untuk memperkuat akar rambut serta menghilangkan ketombe. Selain itu juga sanggup menjaga kesehatan kulit, menghilangkan flek hitam di wajah, mencegah infeksi dan mengencangkan kulit. Sedangkan senyawa lainnya ibarat biotin mempunyai manfaat untuk mencegah kerontokan rambut serta mencegah rambut beruban.

Seduh teh hijau dengan air panas, kemudian tunggu sampai hangat. Anda sanggup meminumnya secara langsung, atau sanggup juga diusapkan pada kulit kepal sambil dipijat perlahan. Apabila hal ini dilakukan secara rutin maka sanggup menciptakan kulit kepala anda lebih sehat dan mencegah terjadinya rambut beruban.

Saat ini teh hijau sudah banyak beredar di pasar swalayan dengan aneka brand dan harga yang relatif terjangkau. Sebaiknya, sebelum digunakan, teh hijau disimpan pada daerah yang kering dan terhindar dari paparan sinar matahari secara eksklusif untuk menjaga kualitasnya.

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Teh Hijau untuk Mencegah Rambut Beruban. Terima kasih sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Sumber : detikFood (Selasa, 06/12/2011 11:43 WIB)

0 Response to "Pintar Pelajaran Manfaat Teh Hijau Untuk Mencegah Rambut Beruban"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel