Pintar Pelajaran Khasiat Teh Hijau Untuk Menjaga Kesehatan Di Hari Tua

Khasiat Teh Hijau untuk Menjaga Kesehatan di Hari Tua - Kebanyakan orang mengetahui bahwa teh hijau mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, ibarat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko terkena kanker. Saat ini, ada sebuah penelitian yang berhasil menemukan manfaat teh hijau yang terbaru.

Para hebat dari Tohoku University School of Medicine, telah melaksanakan penelitian yang menemukan bahwa teh hijau mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan di hari tua. Penelitian ini melibatkan 14 ribu responden dengan usia 65 tahun ke atas yang mempunyai kebiasaan mengkonsumsi teh hijau pada kurun waktu 3 tahun terakhir.

Melalui pengamatan, para peneliti menyimpulkan bahwa orang lansia yang mengkonsumsi teh hijau secara rutin lebih gampang menjalani hari-harinya. Mereka pada umumnya mempunyai fungsi badan yang masih baik sehingga masih bisa untuk menjalankan aneka macam macam acara dasar ibarat mandi dan berganti pakaian.
Khasiat Teh Hijau untuk Menjaga Kesehatan di Hari Tua Pintar Pelajaran Khasiat Teh Hijau untuk Menjaga Kesehatan di Hari Tua
Teh hijau (Foto: Thinkstock)
Penelitian ini diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition.

Menurut salah satu peneliti, “konsumsi teh hijau secara rutin sanggup menurunkan tingkat faktor risiko terjadinya cacat fungsional.”

Orang yang mengkonsumsi teh hijau secara rutin juga mempunyai gaya hidup yang sehat seperti, tidak merokok, mengkonsumsi banyak buah-buahan dan sayur-sayuran, diet yang baik serta bisa menuntaskan pendidikan yang tinggi.

Di luar hal itu orang-orang tersebut juga mempunyai interaksi dan proteksi sosial yang baik, ibarat mereka lebih mempunyai banyak teman dan keluarga. Hal yang berkebalikan justru terjadi pada orang yang tidak mengkonsumsi teh hijau.

Anda kini sudah mengetahui Khasiat Teh Hijau untuk Menjaga Kesehatan di Hari Tua. Terima kasih sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Sumber : detikWolipop (Jumat, 10/02/2012 17:38 WIB)

0 Response to "Pintar Pelajaran Khasiat Teh Hijau Untuk Menjaga Kesehatan Di Hari Tua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel