Pintar Pelajaran Manfaat Teh Hijau Untuk Menghentikan Rambut Rontok

Manfaat Teh Hijau untuk Menghentikan Rambut Rontok - Teh hijau yang selama ini dikenal mempunyai banyak manfaat menyerupai mencegah kanker, menurunkan berat tubuh dan mencegah kanker, ternyata juga bisa mengatasi problem rambut rontok.

Beberapa penelitian menemukan bahwa, senyawa dari teh hijau mempunyai imbas yang positif terhadap siklus yang dialami rambut. Beberapa hal yang menciptakan teh hijau bisa mengatasi rambut rontok ialah sebagai berikut :

1. Teh hijau bisa menghambat DHT (Dihydrotestosterone)

Menurut penelitian, DHT merupakan faktor utama penyebab rambut rontok, sensitivitas folikel rambut terhadap DHT inilah yang memicu kebotakan. Teh hijau menghambat DHT dengan meningkatkan kadar hormon seks yang mengikat globulin (S*x hormone binding globulin/SBHG). Hormon ini lalu akan berinteraksi dengan hormon testosteron sehingga mencegah pembentukan DHT.

2. Teh hijau bisa meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut

Salah satu snyawa yang terkandung di dalam teh hijau dalah polifenol catechin, senyawa ini merupakan salah satu molekul esensial yang bisa memicu terjadinya relaksasi sirkulasi darah microcapillary  pada folikel rambut.

3. Teh hijau bisa merangsang pertumbuhan rambut

Pada penelitian yang dilakukan oleh Saitama Cancer Center Research Institute di Jepang, senyawa pada teh hijau  berupa epigallocatechin-3-gallate (EGCG) terbukti bisa menciptakan pertumbuhan rambut menjadi lebih baik dan menguatkan folikel rambut

4. Teh hijau bisa memperkuat dan melembabkan rambut

Kandungan nutrisi pada teh hijau menyerupai vitamin E bisa meremajakan kembali yang rusak, terdapat juga vitamin C yang berfungsi untuk melindungi rambut dari kerusakan akhir paparan sinar UV. Selain itu teh hijau juga mengandung panthenol (provitamin) yang berfungsi untuk melembutkan rambut serta menciptakan rambut menjadi lebih berpengaruh sehingga rambut tidak gampang rontok.

Dengan mengkonsumsi teh hijau sebanyak dua kali sehari sanggup menawarkan manfaat terhadap kesehatan secara menyeluruh, termasuk menciptakan rambut menjadi lebih berpengaruh sehingga sanggup mencegah terjadinya rambut rontok.

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Teh Hijau untuk Menghentikan Rambut Rontok. Terima kasih sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Sumber : detikHealth (Selasa, 05/07/2011 17:03 WIB)

0 Response to "Pintar Pelajaran Manfaat Teh Hijau Untuk Menghentikan Rambut Rontok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel