Pintar Pelajaran Dampak Teh Hijau Terhadap Kesuburan Dan Kehamilan

Efek Teh Hijau Terhadap Kesuburan dan Kehamilan - Konsumsi teh hijau secara rutin dipercaya sebagian orang sanggup meningkatkan kesuburan perempuan dan menciptakan perempuan lebih cepat hamil. Apakah anggapan ini benar adanya?

Situs Baby Center menjelaskan, perempuan yang sedang dalam aktivitas kehamilan dan mengkonsumsi teh hijau 1-2 cangkir tiap harinya tidaklah membahayakan, namun hal tersebut tidak menjamin akan terjadinya kehamilan yang cepat.

Sebenarnya kandungan pada teh hijau memang mempunyai banyak manfaat terhadap kesehatan, namun untuk keuntungannya terhadap peningkatan kesuburan masih menjadi tanda tanya, alasannya yaitu selama ini belum da penelitian yang menunjukan hal tersebut.
Beberapa orang percaya dengan rutin mengonsumsi teh hijau bisa menambah kesuburan sehingga kehamilan pun sanggup cepat terjadi. Benarkah anggapan tersebut? (Foto: Thinkstock)
Teh hijau dibentuk dari daun teh yang belum difermentasi, sehingga kaya akan senyawa berupa polyphenols. Senyawa ini bertindak sebagai antioksidan di dalam badan dan bisa melindungi sel-sel badan dari kerusakan. Kerusakan sel inilah yang biasanya menyebabkan terjadinya kanker serta penyakit-penyakit lainnya.

Para peneliti dari Universitas Stanford, alhasil ingin mencoba menunjukan mengenai imbas teh hijau terhadap tingkat kesuburan wanita. Para peneliti tersebut menciptakan embel-embel yang mengandung ekstrak dari teh hijau, vitamin, asam folik dan mineral lainnya.

Hasilnya pun ternyata cukup menjanjikan, tiga dari 15 perempuan yang mengkonsumsi embel-embel ini selama 5 bulan mengalami kehamilan. Namun penelitian ini masihlah sangat sederhana dan belum sanggup menunjukan relasi antara teh hijau dan kesuburan, selain itu materi yang dipakai di dalam embel-embel tersebut juga tidak murni dari teh hijau saja, ada adonan bahan-bahan lainnya.

Penelitian ini diterbitkan di Journal of Reproductive Medicine pada tahun 2004.

Hal yang harus diperhatikan adalah, teh hijau juga mengandung asam tannik dan kafein. Kedua senyawa tersebut sering dihubungkan mempunyai imbas yang jelek bagi kesuburan dan menyebabkan peningkatan risiko terjadinya keguguran apabila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak.

Kandungan kafein pada teh hijau memang tidak sebanyak pada kopi ataupun teh lainnya. Secangkir teh biasa mempunyai kandungan kafein sebesar 40 mg, sedangkan pada secangkir teh hijau hanya mengandung 20 mg kafein.

Anda kini sudah mengetahui Efek Teh Hijau Terhadap Kesuburan dan Kehamilan. Terima kasih sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Sumber : detikWolipop (Minggu, 01/07/2012 11:38 WIB)

0 Response to "Pintar Pelajaran Dampak Teh Hijau Terhadap Kesuburan Dan Kehamilan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel