Pintar Pelajaran Banyak Sekali Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Berbagai Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan - Pada sebuah penelitian yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition, menemukan bahwa, orang yang menyukai teh hijau pada umumnya cenderung aktif bersosialisasi, lebih berpendidikan, mengkonsumsi masakan sehat seperti; sayuran, buah dan ikan, mempunyai risiko yang rendah untuk terkena stroke atau serangan jantung, serta mempunyai kepekaan serta ketajaman mentalitas yang tinggi.

Orang pecinta teh hijau lebih cenderung aktif secara sosial, mereka mempunyai banyak korelasi maupun sobat serta keluarga yang sanggup diandalkan. Penelitian lainnya pun menemukan bahwa, orang sampaumur dengan “dukungan sosial” lebih banyak mempunyai kemungkinan yang kecil untuk menderita cacat.
Berbagai Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Pintar Pelajaran Berbagai Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan
Teh hijau (Foto: thinkstock)
Menurut Tomata Yasutake, peneliti dari Tohoku University Graduate School of Medicine, “Dengan mengingat dan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, teh hijau mempunyai keterkaitan dengan penurunan risiko terjadinya cacat”.

Pada orang yang meminum teh hijau setidaknya lima cangkir tiap harinya, mempunyai risiko sepertiga lebih rendah untuk mengalami cacat dibandingkan dengan orang yang hanya meminum teh hijau kurang dari satu cangkir tiap harinya. Sedangkan untuk orang yang mengkonsumsi tiga atau empat cangkir teh hijau tiap harinya, mempunyai risiko 25% lebih rendah terjadinya cacat.

Penelitian gres ini menemukan bahwa, ekstrak daun teh hijau mempunyai kemampuan untuk meningkatkan kekuatan otot kaki pada perempuan berusia lanjut. Sah satu manfaat teh hijau yaitu sanggup menjaga kebugaran badan hingga usia senja. Orang sampaumur yang rajin mengkonsumsi teh hijau lebih lincah dan sanggup bangkit diatas kaki sendiri pada ketika usia senja.

Kandungan senyawa pada teh hijau berupa EGCG (epigallocatechin-3-gallate, bisa untuk mencegah terjadinya kerusakan pada sel-sel badan yang merupakan faktor penyebab terjadinya banyak sekali macam penyakit. Banyak penelitian yang dilakukan untuk mempelajari imbas teh hijau terhadap kanker hingga kolesterol, dan hingga sejauh ini, hasil yang didapatkan pun sangat beragam.

Penelitian ini melibatkan 14.000 orang sampaumur yang berusia 65 tahun ke atas. Dari pengamatan, para peneliti menemukan bahwa, orang yang meminum teh hijau mempunyai kemungkinan yang kecil untuk menderita “cacat fungsional” selama 3 tahun berikutnya.

Cacat fungsional yaitu gangguan untuk melaksanakan kegiatan sehari-sehari misalnya, melaksanakan pekerjaan rumah tangga, pergi ke toko, atau mengalami kesulitan untuk melaksanakan kegiatan yang berafiliasi dengan kebutuhan dasar ibarat mandi dan berpakaian.

Pada penelitian ini, hampir 13% orang sampaumur yang meminum kurang dari satu cangkir teh hijau tiap harinya mengalami cacat fungsional. Persentase ini mempunyai jumlah yang relatif besar kalau dibandingkan dengan orang yang mengkonsumsi lima cangkir teh hijau setiap hari menderita cacat fungsional hanya sebesar 7%. Hal ini belumlah cukup menunjukan mengenai manfaat teh hijau terhadap kebugaran tubuh.

Pada umumnya, teh hijau dilarang dikonsumsi secara berlebihan, alasannya yaitu teh hijau juga mngandung kafein.

Kandungan vitamin K pada teh hijau juga sanggup menggangu kinerja obat yang yang mencegah pembekuan darah, ibarat warfarin. Banyak lansia yang mengkonsumsi obat-obatan, sehingga ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum tetapkan untuk mengkonsumsi teh hijau secara rutin sebagai minuman kesehatan

Anda kini sudah mengetahui Berbagai Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan. Terima kasih sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Sumber : detikHealth (Selasa, 07/02/2012 11:22 WIB)

0 Response to "Pintar Pelajaran Banyak Sekali Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel