Pintar Pelajaran Manfaat Teh Hijau Untuk Meredakan Radang Amandel

Manfaat Teh Hijau untuk Meredakan Radang Amandel - Baik belum dewasa maupun orang cukup umur sanggup mengalami radang amandel. Salah satu cara untuk mengatasi penyakit ini ialah dengan meminum teh hijau.

Amandel berada di bab belakang mulut, dan melapisi bab sisi tenggorokan. Amandel akan mengalami peradangan apabila ada basil ataupun virus yang menginfeksi, biasanya peradangan tersebut disertai dengan iritasi dan tenggorokan akan terasa gatal.

Meski begitu studi menemukan teh hijau bisa membantu melawan basil dan virus sehingga mengurangi peradangan dan menenangkan iritasi yang ada, menyerupai dikutip dari Livestrong, Sabtu (24/3/2012).

Sebuah penelitian telah menemukan bahwa, teh hijau bisa membantu melawan virus dan bakteri, sehingga hal ini sanggup mengurangi peradangan dan mengurangi iritasi yang terjadi pada amandel, dikutip dari Livestrong Sabtu (24/3/2012).
Manfaat Teh Hijau untuk Meredakan Radang Amandel Pintar Pelajaran Manfaat Teh Hijau untuk Meredakan Radang Amandel
Teh hijau (Foto: thinkstock)
Para peneliti dari Iowa State University menyampaikan bahwa, “pada teh hijau terdapat kandungan katekin, senyawa ini berfungsi sebagai antioksidan dan sanggup meningkatkan respon sistem imunitas, dengan cara melepaskan protein tertentu yang akan menyerang virus dan bakteri.”

Para peneliti dari University of Maryland Medical Center, menyarankan untuk mengkonsumsi teh hijau yang bebas kafein untuk meningkatkan sistem imun.

Teh hijau sanggup menghambat perkembangan serta menetralisir basil yang berada pada kantung amandel, dimana basil tersebut sanggup menjadikan bisul pada amandel.

Selain mempunyai manfaat sebagai anti bakteri, teh hijau juga bisa berfungsi sebagai anti-inflamasi dan mempunyai potensi untuk mengurangi rasa sakit pada amandel yang mengalami peradangan dan iritasi. Senyawa antioksidan berupa Epigallocatechin gallate (EGCG) sanggup membantu untuk meredakan serta mengurangi peradangan yang terjadi pada tubuh, termasuk pada amandel.

Campur 1 sendok teh hijau dengan 1 cangkir air panas lalu biarkan agak hirau taacuh sampai 10 menit. Agar lebih mengoptimalkan manfaat dari teh hijau untuk meningkatkan sistem imunitas, sebaiknya teh hijau dikonsumsi secara rutin sebanyak 2 sampai 4 cangkir tiap harinya.

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Teh Hijau untuk Meredakan Radang Amandel. Terima kasih sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Sumber : detikHealth (Sabtu, 24/03/2012 08:29 WIB)

0 Response to "Pintar Pelajaran Manfaat Teh Hijau Untuk Meredakan Radang Amandel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel