Pintar Pelajaran Referensi Jenis Virus Yang Menguntungkan Manusia

Contoh Jenis Virus yang Menguntungkan bagi Manusia - Anda selama ini mungkin menganggap jikalau virus hanya mempunyai sisi negatif terhadap kesehatan manusia. Akan tetapi virus ternyata juga mempunyai tugas yang positif bagi manusia. Salah satunya yakni penggunaan virus di dalam bidang rekayasa genetika. Virus sanggup dimanfaatkan untuk mengkloning gen, dimana virus tersebut sanggup dipakai untuk mengkloning AND yang identik secara genetis dan sanggup dipakai untuk kepentingan umat manusia. Beberapa pola dari virus tersebut yakni : (Baca juga : Manfaat Virus)
  1. Virus yang dipakai untuk terapi gen. Virus dengan rekayasa genetik apat dipakai untuk terapi penyembuhan gangguan yang disebabkan oleh kelainan genetis akhir pewarisan gen dari orang tua.
  2. Virus yang dipakai untuk mengendalikan serangga. Virus ini akan menyerang serangga yang dianggap merugikan terhadap komoditi tanaman pertanian, sehingga ecara lami sanggup dipakai untuk membasmi hama serangga.
  3. Virus yang dipakai untuk memproduksi hormon insulin. Insulin yang dihasilkan dari virus ini sanggup dipakai dalam bidang kedokteran, terutama untuk terapi pada penderita penyakit gula (diabetes melitus).
Anda kini sudah mengetahui Virus yang Menguntungkan. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Widayati, S., S. N. Rochmah dan Zubedi. 2009. Biologi : Sekolah Menengan Atas dan MA Kelas X. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 290.

0 Response to "Pintar Pelajaran Referensi Jenis Virus Yang Menguntungkan Manusia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel