Pintar Pelajaran Mengenal Kelenjar Ludah Manusia, Macam, Dan Fungsinya

Mengenal Kelenjar Ludah Manusia, Macam, dan Fungsinya - Kelenjar ludah merupakan kelenjar yang ada di rongga mulut. Fungsi kelenjar ludah yaitu untuk memproduksi larutan mukus ke dalam ekspresi yang disebut ludah atau air liur atau saliva. Secara normal air liur diproduksi sebanyak 1 - 1,5 liter setiap hari. Air liur mempunyai komposisi air 97 - 98 %, glukoprotein, ptialin (amilase), dan garam-garam alkali. Amilase atau ptialin merupakan enzim yang berfungsi mengubah amilum menjadi maltosa atau glukosa. Hal ini sanggup dibuktikan apabila kau makan roti tawar, usang kelamaan akan terasa manis.

 Kelenjar ludah merupakan kelenjar yang ada di rongga ekspresi Pintar Pelajaran Mengenal Kelenjar Ludah Manusia, Macam, dan Fungsinya
Kelenjar Ludah.
Air liur mempunyai dua fungsi, yaitu secara mekanis dan secara kemis. Secara mekanis, air liur berfungsi membasahi, melumasi makanan menjadi lunak dam berbentuk pasta sehingga gampang di telan. Sedangkan, secara kemis, air liur berfungsi melarutkan makanan yang kering sehingga sanggup dirasakan, menjaga pH mulut, membunuh basil dan mencegah semoga ekspresi tidak kering.

Kelenjar ludah di dalam ekspresi ada tiga, yaitu:

1) Kelenjar submandibularis, terdapat di bawah rahang bab tengah.
2) Kelenjar sublingualis, terdapat di bawah dasar rongga mulut.
3) Kelenjar parotis, terletak di bawah bab depan telinga.


0 Response to "Pintar Pelajaran Mengenal Kelenjar Ludah Manusia, Macam, Dan Fungsinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel